Selasa, 02 April 2013

Pandai Besi 'Bermain' di Lokananta

Musisi Muda Dalam Usaha Selamatkan Lokanata


Setelah sebelumnya saya membahas tentang Lokanata dan serjarahnya serta yang di lakukannya untuk musik Indonesia dan sekarang dilupakan oleh para pelaku musik Indonesia. dalam usahanya untuk tetap hidup dan menyelamatkan arsip-arsip serta sejarah musik yang ada di lokananta banyak musisi mudah yang berusaha  untuk turut serta dalam penyelamatan lokanata dengan tagline 'Save Lokananta' dengan di pelopori oleh penyanyi yang terkenal dengan tembang 'Januari' yaitu Glenn Fredly.

Setelah Glenn Fredly  mengunakan lokanata sebagai rekaman DVD live untuk 12 lagu termasuk lagu 'Januari' dan 'Terpesona'. setelah Glenn melakukan rekaman di lokanata, band pop asal ibukota juga melakukan rekaman di Lokanata. Band yang di beri nama Pandai Besi melakuakan rekaman untuk 9 lagu dari album Efek Rumah Kaca, seperti : 'Hujan Jangan Marah', 'Desember', 'Menjadi Indonesia'.

Siapakah Pandai Besi ?


Sebenrarnya siapa sih Pandai Besi? kenapa mereka merekam lagu Efek Rumah Kaca? mungkin pertanaya itu yang ada bagi semua pencinta musik indie di Indonesia. Pandai Besi adalah band yang berangotakan Cholil Mahmud (vokal,gitar), Akbar Bagus Sudibyo (drum,vokal latar), Airil Nurabadiansyah (bas,vokal latar), Andi Sabarudian (gitar), Muhammad Asranur (piano), Agustinus Panji Mahardika (terompet), dan Natasha Abigail (vokal Latar). Sebenarnya Pandai Besi ini di bentuk karena dalam perjalananya bassis band Efek Rumah Kaca, Andrian mengalami gangguan kesehatan sehingga haru istirahat dalam pemulihanya.

Dengan program yang di namain Crowdfunding, mereka telah menyelesaikan rekaman dengan dana yang terkumpul mencpai 100 juta rupiah! Crowdfunding sendiri adalah "Patungan" para fans Efek Rumah Kaca dengan paket-paket yang di tawarkan oleh Pandai Besi, dan yang membuat fans efek rumah kaca dan pandai besi ini bangga adalah nama mereka akan ada di album live yang berisi 9 lagu ini.

Suatu usaha yang sangat patut di hargai, selai sukses dengan Crowdfunding, tetapi mereka juga membuat sejarah dalam usaha untuk menghidupkan kembali lokananta studio. Pandai Besi telah "menempa" nama lokananta di hati anak muda untuk tidak melupakan sejarahnya dan terus menghargai semua karya anak bangsa dengan kata "Save Lokananta".



Pandai Besi Rekaman diLokananta




Tidak ada komentar:

Posting Komentar